Facebook SDK

Hay SMAGOPEDIA! Punya Hobi Menulis? Ingin tulisanmu dibaca banyak orang? Yuk, kembangkan kreatifitas menulis kamu di lensasmago.com | Tulisan kamu akan dipublikasikan di Lensa SMAGO loh | Hasil karya bebas, bisa artikel, cerpen, puisi, dsb. | Kamu juga akan mendapat bimbingan langsung | Buruan Gabung, kita tunggu yah | Hubungi nomor Whatsapp berikut 0812 3310 3663 atau 0822 3436 2046



LENSASMAGO - SMAN 1 Gondang mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) untuk pengurus OSIS periode 2020/2021 dan perwakilan ekstrakurikuler (19-21/10/2020). Kegiatan tersebut, dilaksanakan di aula SMA Negeri 1 Gondang dengan tema “Membentuk Karakter Kepemimpinan yang Tegas Berkualitas dan Berintegritas dalam Organisasi”.



Pada dasarnya kegiatan LDKS di SMAN 1 Gondang dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun karakter siswa SMAN 1 Gondang dalam hal kepemimpinan. Hal ini sesuai dengan penuturan dari Imam Mujahit S.Pd, M.Si.  selaku Kepala SMAN 1 GONDANG, “Alasan kegiatan LDKS tetap dilaksanakan adalah untuk membekali jiwa kepemimpinan dalam keorganisasian siswa/siswi yang sudah dilantik menjadi pengurus OSIS masa bakti 2020/2021 dan kepengurusan ekstrakurikuler”.


Selain itu, “Andai kata LDKS ini tidak dilakukan, maka para pengurus organisasi sekolah tidak mendapat pembekalan karakter,” tutup Imam Mujahit.



Hari pertama, agenda diisi oleh Bapak Imam Mujahit dengan materi kepemimpinan. Kemudian materi kepemimipinan dilanjutkan oleh Sunaryo. Untuk sesi berikutnya, yaitu kegiatan outbond dan dilanjutkan sesi materi terkait dengan siswa berprestasi oleh Tutut Trijoto.


Hari kedua, agenda diisi oleh Hendik Krissidharta mengenai struktur organisasi. Sesi selanjutnya, materi diisi oleh Julianto dengan materi tahap-tahap pembuatan proposal. Sesi berikutnya, diisi materi terkait skala prioritas yang disampaikan oleh Bima Riesky. Sesi terakhir, diisi oleh Sugeng yang menyampaikan materi tentang program kerja OSIS.


Hari terakhir LDKS, agenda awal diisi kegiatan senam mulai pukul 08.00-08.30 WIB. Kegiatan selanjutnya, diisi kegiatan outbound dan agenda berakhir dengan ditutup oleh Bima Riesky.



Seluruh rangkaian agenda kegiatan LDKS dilaksanakan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Setelah kegiatan LDKS berakhir semua peserta diharapkan mendapat pembekalan karakter dengan berpikir secara kritis dan konsultif. (Sevi/Destyana)


BACA ARTIKEL LAIN :
loading...

3 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Untuk mendapatkan informasi terbaru dari LENSA SMAGO silahkan masukkan email anda, GRATIS!!!

loading...