Facebook SDK

 


Hay SMAGOPEDIA! Punya Hobi Menulis? Ingin tulisanmu dibaca banyak orang? Yuk, kembangkan kreatifitas menulis kamu di lensasmago.com | Tulisan kamu akan dipublikasikan di Lensa SMAGO loh | Hasil karya bebas, bisa artikel, cerpen, puisi, dsb. | Kamu juga akan mendapat bimbingan langsung | Buruan Gabung, kita tunggu yah | Hubungi nomor Whatsapp berikut 0812 3310 3663 atau 0822 3436 2046

LENSASMAGO – Guru Sosiologi SMAN 1 Gondang, Hendik Krissidharta membekali peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang bertemakan Struktur Organisasi. (Lensa Smago, 20 Oktober 2020)

 


Hari kedua kegiatan LDKS 2020 SMAN 1 Gondang, terdapat materi Struktur Organisasi yang bertujuan untuk membentuk rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun organisasi. Selama penyampaian materi Hendik Krissidharta menyampaikan banyak hal terkait struktur organisasi salah satunya, tentang keorganisasian OSIS.

 

Pada prinsipnya, siapapun bisa menjadi Pengurus OSIS. Namun, menjadi Pengurus OSIS memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar. Oleh karena itu, membutuhkan seleksi untuk menentukan siswa-siswi yang akan menjadi pengurus OSIS,” tutur Hendik Krissidharta.

 

Menurut beliau setiap orang harus memiliki bekal mendasar dalam berorganisasi.Tanggung jawab merupakan kerangka dalam organisasi, maka dari itu Anda tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya kerjasama sebagai bekal mengikuti suatu organisasi,tutup beliau.

 


Pada dasarnya setiap organisasi membutuhkan satu dasar penting yaitu, adanya kerjasama. Oleh sebab itu, setiap bidang dalam suatu organisasi pasti berkaitan erat dengan bidang lainnya. Baik bidang yang ada di atas maupun di bawahnya.


Terakhir, beliau mengutip perumpamaan latin "Victoria amat curam yang berarti kemenangan atau keberhasilan membutuhkan persiapan yang matang, kiranya dapat memberikan pesan tegas kepada pengurus OSIS, bahwasanya tanpa perencanaan yang matang dari sebuah organisasi, niscaya keberhasilan tidak akan datang. (Sevi/Destyana)


BACA ARTIKEL LAIN :
loading...

1 Komentar

  1. tetap semangat bapak/ibu/saudara/i admin Lensa Smago, ciptakan konten konten yang bermanfaat bagi sesama umat:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Untuk mendapatkan informasi terbaru dari LENSA SMAGO silahkan masukkan email anda, GRATIS!!!

loading...