Facebook SDK

 


LENSASMAGO - SMAN 1 Gondang adakan tes Intelligence Quotient (IQ) yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas X MIPA - IPS tahun pelajaran 2020/2021 (31/10/2020).


Hay SMAGOPEDIA! Punya Hobi Menulis? Ingin tulisanmu dibaca banyak orang? Yuk, kembangkan kreatifitas menulis kamu di lensasmago.com | Tulisan kamu akan dipublikasikan di Lensa SMAGO loh | Hasil karya bebas, bisa artikel, cerpen, puisi, dsb. | Kamu juga akan mendapat bimbingan langsung | Buruan Gabung, kita tunggu yah | Hubungi nomor Whatsapp berikut 0812 3310 3663 atau 0822 3436 2046

 

Teknis penyelenggaraan tes IQ yang diadakan oleh SMAN 1 Gondang dibagi menjadi 2 sesi dan dilaksanakan di kelas masing-masing. Sesi pertama, di mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai yang terdiri dari kelas X IPS 1 - 4 dan X MIPA 5 dari presensi 1 - 18. Sesi kedua, mulai pukul 11.00 WIB sampai selesai yang terdiri dari kelas X MIPA 1 - 4 dan X MIPA 5 dari presensi 19 - 36.

 


Tujuan tes IQ ini diharapkan siswa dapat mengukur kemampuannya dalam menyelesaikan suatu masalah. Selain itu, juga dapat memberikan pemahaman mengenai minat dan bakat yang dimiliki oleh siswa itu sendiri.

 

Tidak hanya itu saja, melalui tes IQ ini dapat menjadi alat penting saat pemilihan jurusan ketika akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Hal ini sesuai penjelasan dari Bima Riezky selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Urusan Kesiswaan, “Adanya tes skolastik yang mana tes tersebut dapat digunakan untuk pertimbangan pemilihan jurusan ketika siswa-siswi kelas XII mau melanjutkan ke Perguruan Tinggi” ujarnya.


 

Perlu dipahami bahwa, pelaksanaan tes IQ tidak serta merta tentang persoalan seberapa tinggi kecerdasan seseorang, tetapi bagaimana orang tersebut mampu memaksimalkan kecerdasan yang dimiliki dalam menjalani hidupnya. Hal tersebut sesuai dengan penjelasan dari Ari Kusuma Dewi, selaku koordinator tester. “IQ bukanlah tolak ukur kepintaran seseorang, karena kepintaran di dapat dari ketekunan seseorang itu sendiri,tegas Ari.

 


Tes IQ tetap dilangsungkan di masa pandemi, karena merupakan program sekolah yang harus dilakukan pada setiap awal tahun pelajaran. Mengingat pada awal tahun pelajaran tahun ini, sekolah dalam kondisi yang tidak memungkinkan atau diizinkan untuk tatap muka. Solusinya, SMAN 1 Gondang tetap melaksanakan tes IQ dengan tatap muka terbatas dan sudah mendapatkan izin dari Tim Satgas Covid setempat. Dengan terselenggaranya tes IQ ini diharapkan mampu mengukur kemampuan intelegensi dan bakat minat siswa siswi kelas X Tahun Pelajaran 2020/2021. (SEVI/NOVA)


BACA ARTIKEL LAIN :
loading...

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Untuk mendapatkan informasi terbaru dari LENSA SMAGO silahkan masukkan email anda, GRATIS!!!

loading...